Senin, 10 November 2008

AMROZI cs

Amrozi cs telah dieksekusi. Terlepas dari semua yang telah dilakukannya, kita semua berdoa semoga Allah SWT menerima semua amal ibadahnya dan menghapus dosa-dosanya.
Fenomena Amrozi cs merupakan sebuah fenomena yang menarik. Sebagian orang memujinya, sebagian lagi mencacinya. Ada yang senang dengan eksekusi tersebut dan adapula yang tidak senang.
Memang sebagian orang menganggap bahwa masih ada informasi yang dibawa mati oleh Amrozi cs. skenario besar tentang Bom Bali belum terungkap secara tuntas. Apa betul Amrozi cs yang melakukannya, apakah ada aktor dibelakangnya, dan apakah ada pihak asing yang bermain didalamnya. Semuanya itu masih rahasia bagi kita.
Bagi orang tertentu, ledakan Bom Bali tidak mungkin mampu dilakukan oleh Amrozi cs, lebih-lebih lagi bahan peledaknya tidak beredar di Indonesia.
Terlepas dari itu semua, dalam hukum Islam, amrozi cs telah melakukan suatu kesalahan yaitu meledakkan suatu tempat yang mengakibatkan terbunuhnya banyak orang dan didalamnya terdapat orang Islam. Jika eksekusi tersebut dianggap sebagai hukum qisas, maka tanggungan dosa yang diemban oleh Amrozi cs atas meninggalnya orang Islam tersebut dalam pandangan agama telah dilaksanakan. Tinggal nanti bagaimana segala sesuatu tersebut dalam pandangan Allah SWT. Wallahu A'lam.

Tidak ada komentar:

Anda adalah pengunjung ke :